PT. Kontak Perkasa Futures News

Once Mekel Anggap Ahmad Dhani Sedang Berpetualang Saat Memilih Maju Ja

26 Sep 2016 - 09:53 WIB

Langkah politik Ahmad Dhani telah mantap | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

 

 

“Dia juga punya idealismenya sendiri, bahwa dia harus memimpin suatu daerah, ya kita biarin aja menurut saya kita lihat bagaimana nantinya,” tambahnya.

Langkah yang diambil Dhani, menurut Once sangat tepat jika kelak Dhani akan kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta seperti yang gagal dilakukannya tahun ini.

Once –panggilan akrabnya– menyetujui saja langkah yang ditempuh Ahmad Dhani, karena itu adalah sebuah petualangan bagi Ahmad Dhani untuk merealisasikan keinginan, serta idealisme untuk memperbaiki situasi yang ada.

“Ya biarin aja ga apa, namanya juga petulangan, saya pikir setiap orang kan punya keinginan dan preferensi sendiri tentang apa yang menurut dia harus dia lakukan untuk memperbaiki situasi lah,” ujar Once saat ditemui dikawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2016).

Langkah politik Ahmad Dhani telah mantap, Jumat (23/9/2016), ia mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kabupaten Bekasi, sebagai calon wakil bupati bersama pasangannya Sa’duddin.

Mantan vokalis Dhani di group band Dewa 19, Once Mekel,menanggapi langkah yang ditempuh oleh mantan pemimpinnya itu.

Sayang sih (masuk politik), karena dia punya kemampuan yang luar biasa di dunia musik,” ungkap Once.

“Dari 25 tahun berkarya hanya ada satu orang yang sehebat Ahmad Dhani, musisi ya, karena dia pengarang lagu bagus banget, arranger yang waw, produser yang bagus, dan penulis lirik yang luar biasa,” sambung Once.

Ohiya beberapa waktu lalu, saya nanya aja ‘Lo mau jadi bupati ya?” jawab Dhani ‘Enggak,gue mau jadi wakil bupati”, ‘oh gitu good luck ya!’” bebernya.

Once tidak heran dengan keputusan Ahmad Dhani, karena dia melihat jiwa kepemimpinan dari sosok ayah tiga anak itu.

Meskipun mendukung, Once menyayangkan karir musik yang telah dirintis Ahmad Dhani sejak bangku SMA.

“Mungkin dia lagi cari cara supaya mulai dari bukan jakarta biar belajar pelan-pelan, kan untuk menjadi gubernur itu kan susah yah, itu cara yang bagus sih lebih baik wakil bupati, Lima tahun kan belajar tuh atau mungkin nantinya bisa jadi lebih dari bupati.

Ahmad Dhani sendiri tidak pernah menceritakan mengenai keinginannya menjadi pemimpin daerah kepada Once, namun Once tetap memberikan dukungan pada pemilik Republik Cinta Manajemen itu.

Ahmad Dhani Pilih Baca Novel Seks daripada Mencela Orang | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

 

 

“Kadang-kadang saya lebih sering berpikir tentang metodologinya tes ini daripada menjawab pertanyaan itu sendiri,” ujarnya.

Ahmad Dhani menambahkan, ia mengalami kendala saat berhadapan dengan soal ujian lantaran sudah lama tidak menjalani ujian. Terakhir kali, ia mengikuti ujian pada 1991 silam. Menurutnya, ada beberapa soal tes psikologi yang mirip-mirip tes IQ. Namun, ia optimistis dapat melalui rangkaian seleksi dengan lancar dan menang dalam Pilkada 2017.

Kan bingung jawabnya. Tapi kita harus jawab gitu lho. Kalau saya, daripada saya mencela orang di depan umum, saya mending baca novel seks,” ungkap Ahmad Dhani diiringi tawa berderai.

Ia mengaku tidak paham maksud dari pertanyaan-pertanyaan psikologi tersebut. Metodologinya apa dia juga tidak tahu. Dhani menceritakan, dalam menjawab beberapa pertanyaan kadang-kadang dia agak lambat karena berpikir apa maksud tujuan pertanyaan itu.

Dhani mencontohkan, ada sebuah pertanyaan yang meminta para bakal calon untuk memilih salah satu kalimat yang dianggap paling sesuai. Ada dua kalimat. Kalimat pertama berbunyi, ‘Saya suka mencela kesalahan orang lain di muka umum’. Kemudian kalimat kedua, ‘Saya suka membaca novel roman dan seks’.

Ahmad Dhani mengaku bingung dengan pertanyaan itu. Tapi ketimbang harus mencela orang lain di muka umum, kata Dhani, ia lebih pilih membaca novel seks.

Ini terungkap usai ia menjalani tes psikologi di RSPAD Gatot Subroto, Ahad (25/9) dalam bagian seleksi bakal pasangan calon Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Bakal calon wakil bupati Bekasi ini menuturkan, ada banyak pertanyaan dalam tes psikologi yang membingungkan.

“Ada 210 soal dan pertanyaannya itu membingungkan. Jadi gini, tidak boleh tidak menjawab,” kata Dhani, kepada Republika.co,id, Ahad (25/9).

Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani dihadapkan pada dua pilihan berat, memilih membaca novel seks atau mencela orang di depan publik. Karena harus, ia memilih membaca novel seks ketimbang mempermalukan orang lain.

Kerjakan 210 Soal Psikotes, Ahmad Dhani: Ya Optimistis, Lah | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

 

 

Kendati demikian, Ahmad Dhani optimistis bisa melalui tes psikologi dengan baik. “Ya optimis lah. Jangan-jangan saya lebih pinter daripada yang bikin tes itu. Kita kan nggak pernah tahu,” ucao dia.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani maju sebagai calon wakil bupati Bekasi dalam Pilkada 2017 berpasangan dengan calon bupati Sa’duddin. Pasangan ini diusung PKS, Gerindra, dan Demokrat.

Ahmad Dhani menceritakan, jumlah soal tes psikologi yang diujikan sangat banyak dan membingungkan. Tes psikologi terdiri dari soal tertulis dan wawancara. Kurang lebih ada 210 soal tes tertulis yang harus dia kerjakan. Bahkan ia berkelakar sampai harus mengonsumsi obat sakit kepala.

“Bayangin aja kan saya terakhir mengalami hal seperti ini tahun 1991,” cetus Ahmad Dhani.

Tes psikologi merupakan materi baru dalam proses seleksi bakal calon kepala daerah. Musisi pentolan Dewa 19 ini mengaku kagok menjalani tes psikologi lantaran sudah puluhan tahun tidak menjalani tes. Ahmad Dhani mengatakan, terakhir kali dia mengikuti ujian pada tahun 1991.

“Ya ada kesulitan dong, kesulitannya saya kan udah lama nggak ujian. Terakhir ujian tahun 91 saya,” ucap Ahmad Dhani usai menjalani tes psikologi di RSPAD Gatot Subroto, Ahad (25/9).

Bakal calon wakil bupati Kabupaten Bekasi Ahmad Dhani menjalani tes psikologi di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat, Ahad (25/9). Ahmad Dhani datang ke RSPAD Gatot Subroto dengan mobil hitam pada pukul 09.00 WIB. Ia menjalani tes psikologi selama kurang lebih tiga jam, dan baru keluar sekitar pukul 13.00 WIB. Dhani beserta calon bupati pasangannya, Sa’duddin, keluar bersama-sama dari ruangan tes diiringi Ketua KPU Kab Bekasi Idham Kholik.

 

 

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Makassar

 


TAGS   Selebriti / Hiburan / Politik /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive