PT. Kontak Perkasa Futures News

Atas Tuduhan Pencemaran Nama Baik, Istri Mario Teguh Laporkan Dua Akun

14 Sep 2016 - 08:58 WIB

Linna Susanto, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu | PT. Kontak Perkasa Futures

 


Baik Linna maupun Vidi enggan menjelaskan secara rinci bagaimana kedua akun tersebut telah melakukan pencemaran nama baik terhadap Linna.
Mereka menyerahkan semua proses penyidikan kepada pihak kepolisian.

“Jadi ini baru laporan awal, kami baru bisa memberikan informasi sampai di situ, barang bukti print sudah dimasukkan,” kata Vidi.

Dalam laporan tersebut, Linna melaporkan akun Instagram berinisial L dan H atas tuduhan pencemaran nama baik.

Adapun bukti laporan tersebut tertuang dalam laporan polisi bernomor: LP/ 4419/ IX/ 2016/ PMJ/ Ditreskrimsus tertanggal 13 September 2016.

Kedatanganya bermaksud untuk melaporkan dua pemilik akun Instagram dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Ia datang ditemani oleh kuasa hukumnya, Vidi Syarief.

Linna menunjuk Vidi untuk berbicara kepada para awak media yang menunggunya di depan SPKT.

“Jadi hari ini kami baru saja melaporkan kasus pencemaran nama baik dan pelanggaran Undang-undang ITE,” kata Vidi seusai membuat laporan di depan SPKT Polda Metro Jaya, Selasa.

Istri dari motivator Mario Teguh, Linna Susanto, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada Selasa (13/9/2016).

Polisi Telusuri Pemilik 2 Akun Instagram yang Dilaporkan Istri Mario Teguh | PT. Kontak Perkasa Futures

 

Mereka dilaporkan menggunakan pasal pencemaran nama baik di UU ITE. Bukti yang dilampirkan adalah print out postingan Instagram akun tersebut.

“Inisialnya ada L, ada H. Itu akun instagram ya. Bukan nama orang. Kita ada print outnya,” kata Vidi soal akun Instagram yang dilaporkan.

Kedua akun Instagram itu biasa memposting informasi soal kehidupan selebritis. Pukul 17.00 WIB, akun lambe_turah masih aktif, sedangkan hebohwow tak bisa ditemukan di Instagram.

Seperti diketahui keluarga Mario Teguh sedang ramai jadi pemberitaan di media massa pasca pengakuan Ario Kiswinar Teguh sebagai anak Mario Teguh. Namun, pengakuan Ario dibantah sendiri oleh Mario Teguh, bahkan Mario menantang Ario untuk melakukan tes DNA.

Roberto mengatakan, pihaknya akan meminta keterangan dari pelapor dalam wakru dekat ini. Polisi juga akan mencari alat bukti yang berkaitan dengan pidana yang dilaporkan oleh Linna.

“Kita lakukan penyelidikan dulu kaitan keterangan saksi pelapor dan alat bukti sebagaimana persangkaan pasal,” paparnya.

Laporan Linna itu tertulis secara resmi dalam Laporan Polisi (LP) bernomor LP/4419/IX/PMJ/Dit.Reskrimsus. Pengacara Linna, Vidi Starif mengatakan, pemilik akun lambe_turah yang berinisial SHH dan dan pemilik akun Hebohwow yang berinisial AM.

Istri motivator Mario Teguh, Linna Susanto melaporkan pemilik akun Instagram lambe_turah dan hebohwow ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Polda Metro Jaya akan menyelidiki siapa pemilik akun tersebut.

“Semua laporan pasti kita tindakanjuti, apalagi ini delik aduan. Saat ini sedang dilakukan proses penyelidikan,” ujar Kasat Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Roberto Pasaribu kepada detikcom, Selasa (13/9/2016).

Disebut Langgar UU ITE, Akun Instagram Ini Dilaporkan Istri Mario Teguh ke Polisi | PT. Kontak Perkasa Futures

Mario Teguh memberikan klarifikasinya melalui acara Sapa Indonesia Pagi di KOMPAS TV, Jumat (9/9/2016).
Dalam acara itu, Mario mengungkapkan berbagai keresahan yang dialami oleh istrinya, Linna Teguh dan kedua anaknya, Audrey dan Marco.
Mario menuturkan, istrinya menjadi sasaran bully karena Linna berfoto bersama seorang artis yang memiliki haters yang cukup banyak.

Di kesempatan itu, penasehat hukum membawa barang bukti, berupa bukti print out tulisan yang diduga telah mencemarkan nama baik Linna Susanto.
“Buktinya yang dilaporkan ialah account instagram. Ada dua. Kami ada print out-nya,” kata dia.
Kisruh antara Ario Kiswinar Teguh dengan Mario Teguh ternyata berimbas pada istri dan anak-anak Mario Teguh.

Ada dua akun instagram yang dilaporkan, yaitu berinisial L dan H.
“Jadi memang kami sudah melaporkan pelanggaran UU ITE,”
“Jadi baru sekedar bikin laporan polisi. Inisialnya ada L, ada H.
Itu akun instagram ya. Bukan nama orang,” ujar Vidi Syarif, kepada wartawan, ditemui di Mapolda Metro Jaya, (13/9/2016).

Istri motivator Mario Teguh, Linna Susanto, didampingi penasehat hukum, Vidi Syarif, mendatangi Mapolda Metro Jaya, Selasa (13/9/2016) sore.
Tujuan kedatangan untuk melaporkan akun media sosial, instagram, yang diduga telah mencemarkan nama baik.

 

 

PT. Kontak Perkasa Futures


TAGS   Selebriti / Gosip /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive