PT. Kontak Perkasa Futures News

Anniesa Hasibuan Pukau Pecinta Fashion NY Fashion Week 2016

14 Sep 2016 - 13:59 WIB

Djakarta ke lantai busana New York Fashion Week 2016 | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

 


Material mewah seperti sutra yang dibalut dalam sebuah jubah dan juga celana dihadirkan Anniesa. Nuansa adat berhasil diaplikasikan dengan apik pada tampilan rancangan Djakarta.

Sentuhan tradisional dan dunia barat serta tradisi yang dimiliki oleh umat Islam mampu disatukan desainer asal Indonesia dalam sentuhan Djakarta yang lengkap dengan mutiara, sutra dan emas.(

Melalui 48 busana santun yang dibawakan apik para model, Anniesa juga mencoba memberikan pandangan mengenai keragaman budaya yang dimiliki oleh masyarakat melalui rancangannya yang menggunakan teknik cetak.

Mengombinasikan warna emas, hijau dan peach, hampir keseluruhan busana ini memiliki desain yang cukup rumit namun tetap cantik.

Bekerja sama dengan Wardah Cosmetics, Anniesa membuat publik yang berada di Skylight Moynihan Station, New York terpukau akan presentasi busananya.

Membawakan Djakarta ke lantai busana New York Fashion Week 2016, Anniesa Hasibuan berhasil menggambarkan keindahan Kota Jakarta yang penuh warna dan bersemangat ke panggung dunia.

Fashion Show Anniesa Hasibuan di NYFW 2016 Dipuji Blogger Internasional | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

 


Tak hanya Melanie, hadir pula beberapa blogger hijab lain yang datang untuk menyaksikan karya Anniesa di panggung NYFW 2017. Mereka adalah Summer Albarcha dan Maria. Albarcha mengaku menyukai koleksi cropped jacket. Begitu juga Maria yang terkesima dengan ragam outerwear yang ditawarkan Anniesa.

“High fashion, berkelas, elegan, detail, dan model-model juga tampak sangat nyaman terutama dengan sepatu mereka. Sangat berkesan malam ini melihat modest fashion di NYFW,” puji Maria.

Selain itu, hadir pula pendiri situs Haute Hijab, Melanie Elturk. Melanie mengaku bahwa ini pertamakalinya ia melihat koleksi Anniesa Hasibuan. Ia sangat suka dan menuturkan bangga karena ada desainer yang bisa menampilkan hijab di NYFW 2017.

“Ini pertamakalinya dan aku sangat bangga karena dia memperlihatkan desainnya dengan hijab sampai membuatku bertanya-tanya bagaimana tanggapan masyarakat New York soal dia. Tapi aku sangat senang melihatnya ini adalah momen yang luar biasa. Bahkan banyak orang yang berdiri dan standing applause buatnya, dia luar biasa,” ujar Melanie kepada Wolipop.

Fashion show Anniesa di NYFW 2017 banjir pujian dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Duta Besar Perwakilan Tetap Republik Indonesia (Dubes PTRI) untuk PBB di New York, Dian Triansyah Djani yang datang bersama istri. Djani memuji koleksi Anniesa sangat bagus. Ia pun bangga karena sang desainer bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Baju-bajunya sangat cantik, kita memang sudah pernah lihat waktu di Eropa sebelumnya, high class, dan ini tentu mengharumkan nama Indonesia, kita anggap ini sebagai fashion diplomasi. Kita dukung sepenuhnya untuk Anniesa,” ujar Djani saat diwawancarai Wolipop usai fashion show di The Dock, Skylight Moynihan Station, New York, Senin (12/9/2016).

Anniesa Hasibuan telah sukses memamerkan karya teranyarnya di perhelatan fashion bergengsi dunia New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2017 di The Dock, Skylight, Moynihan Station, pada Senin malam (12/9/2016). Desainer 30 tahun itu mengeluarkan 48 koleksi yang terdiri dari 38 busana siap pakai dan 10 gaun couture.

Rangkaian koleksi wanita yang memulai karier sebagai desainer sejak 2015 lalu itu berhasil mencuri perhatian ribuan penonton yang hadir baik penikmat fashion maupun pelaku mode. Bahkan di akhir peragaan busana, hampir semua orang berdiri untuk memberikan apresiasi terhadap karyanya.

Karya Anniesa Hasibuan Dipuji EO New York Fashion Week (NYFW) | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

 

Wanita dengan sapaan akrab Eby itu juga menuturkan kalau Anniesa Hasibuan menjadi desainer pertama dari Indonesia yang pernah tampil di NYFW. “Dia desainer pertama dari Indonesia yang bergabung dengan NYFW. Aku sangat bersemangat, senang, dan berterima kasih dengan kalian semua,” ucap Eby.
Anniesa Hasibuan telah menampilkan 38 koleksi ready to wear dan 10 evening gown di NYFW 2017. Wanita cantik yang memulai karier menjadi desainer sejak 2015 telah perform di NYFW 2017 pada pukul 20.00, di The Dock, Skylight Moynihan Station, New York, Amerika Serikat. Karya anak negri ini seharusnya dapat apresiasi yang lebih dari berbagai stage holder di Indonesia. Yang mana tidak semua orang mampu menjadi seperti dia.

“It’s stunning, beautiful, royalty, details, and I like everything about her collections,” ujar Rabiyyah Khan, perwakilan dari LDJ Productions saat di Indonesia Fashion Gallery (IFG), New York, Amerika Serikat. Wanita cantik 32 tahun itu mengaku suka dengan beberapa busana yang dirancang Anniesa Hasibuan untuk NYFW 2017. Salah satunya setelan bernuansa hijau keemasan disertai cropped jacket.

Sebelum ditampilkan pada ajang NYFW, rancangan Anniesa Hasibuan sudah mendapat pujian. Para model NYFW 2017 yang akan memeragakan busana D’Jakarta menyampaikan kekagumannya pada karya desainer yang memiliki butik di Kemang, Jakarta Selatan itu. Dan pada hari senin 12 september 2016 malam sebelum show berlangsung, event organizer (EO) resmi dari New York Fashion Week, LDJ Productions, ikut memuji karya Anniesa Hasibuan tersebut.

Hari senin 12 september 2016 malam waktu New York AS, Anniesa Hasibuan tampil di New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2017. Anniesa siap pamer 48 rancangan terbaik bertemakan D’Jakarta yang terinspirasi dari budaya yang bercampur di Ibu Kota Indonesia tersebut.

 

 

 

 

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

 


TAGS   lifestyle /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive