PT. Kontak Perkasa Futures News

MAKNA BERKURBAN BAGI AHMAD DHANI

13 Sep 2016 - 09:51 WIB

Suami Mulan Jameela ini sangat antusias dan semangat | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


Bagi Ahmad Dhani, ada perbedaan antara menyembelih sapi dan kambing. Karena sudah terbiasa menyembelih kambing, bagi pentolan Dewa 19 ini, ada bagian pada sapi yang membuat susah disembelih.

“Untuk sapi pertama kali. Kambing sering. Sapi emang susah, enggak gampang, ada gelambirnya susah. Iya (semangat). Belum pernah motong sapi,” tukas Ahmad Dhani.

Ikut menyembelih sapi, suami Mulan Jameela ini sangat antusias dan semangat. Hal tersebut karena Dhani belum pernah mendapat kesempatan menyembelih sapi sebelumnya.

Bagi ayah Al, El, dan Dul ini, kurban bermakna besar. Bukan hanya berbagi rezeki, tetapi menurut Ahmad Dhani berkurban juga berarti mengorbankan ego tiap individu.

“Berkurban itu kan berbagi rezeki. Tapi Itu dalam pengertian yang sangat sederhana. Dalam pengertian yang lebih dalam lagi, harus berkorban ego, korban perasaan juga bisa,” ujarnya saat ditemui di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat.’

Seluruh umat muslim di dunia tengah merayakan Hari Raya Idul Adha. Ahmad Dhani pun ikut merayakan Idul Adha dengan berkurban sapi dan turut serta menyembelih hewan kurbannya.

Ahmad Dhani Sambangi Balon Bupati Bekasi, Ada Apa? | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

Sa’aduddin yang diusung partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra, dan Demokrat merupakan kandidat Bupati Bekasi periode 2017-2022. Dhani mengatakan, permintaan agar dirinya bersanding dengan Sa’aduddin sebagai calon wakil Bupati Bekasi karena permintaan langsung dari Sa’aduddin.

“Saya dampingi Sa’aduddin karena diminta dan Gerindra pun merekomendasikan saya untuk jadi calon wakil Bupati Bekasi mendampingi Sa’aduddin,” katanya.

Dhani mengaku optimistis mampu mengantarkan kemenangan Pilkada Kabupaten Bekasi dengan latar belakangnya sebagai artis maupun musisi ternama serta sosok Sa’aduddin yang banyak dikenal masyarakat Bekasi berkat kiprahnya dalamm pembangunan.

“Kami tinggal menunggu keputusan partai saja sehingga dalam waktu dekat tinggal dideklarasikan saja. Yang pasti saya siap kami akan menang,” katanya.

Namun saat ditanya wartawan terkait rencana dirinya berpasangan dengan Sa’aduddin di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017, musisi tersebut belum dapat memastikannya.

“Rencana kami akan berduet di Pilkada Bekasi memang ada, tapi saat ini masih dalam proses. Namun saya tidak bisa pastikan namun rencana ini, memang sudah 100 persen dan hanya menunggu deklarasi saja sebelum batas akhir pendaftaran pada 23 September 2016,” katanya.

Dhani mengaku rela mengorbankan kegiatan Idul Adha tanpa berkumpul bersama keluarganya di Perumahan Grandwisata, Cluster Serenade Lagoon, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. “Saya memang ingin bersilaturahmi bertemu dengan Pak Sa’duddin,” katanya.

Musisi Ahmad Dhani menyambangi kediaman Bakal Calon Bupati Bekasi Sa’aduddin di Kompleks Kompas, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, bertepatan dengan Idul Adha 1437 H/2016, Senin (12/9).

“Kedatangan saya ke sini karena diundang Pak Sa’aduddin, dalam rangka silahturahim saja. Kebetulan saya memang ada agenda juga di Kabupaten Bekasi untuk bertemu pimpinan Partai Gerindra,” katanya di Cikarang.

Kedatangan pentolan Band Dewa 19 ke kediaman politisi Partai Keadilan Sejahtera Sa’aduddin semakin memperkuat sinyalemen bahwa Ahmad Dhani serius untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2017.

AHMAD DHANI WAJIBKAN ANAK LAKI-LAKINYA SEMBELIH HEWAN KURBAN | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

“Al sudah bisa, El yang belum. Al sudah pernah motong kambing. Buat saya, laki harus bisa motong kambing,” paparnya.

Ahmad Dhani hari ini juga turut menyembelih seekor sapi bersama rekannya. Ia baru pertama kali memotong leher sapi kurban dan mengaku cukup kesulitan.

“Harusnya saya juga bisa motong sapi, nanti belajar lagi sama Pak Ustadz ini (Saduddin) karena ada teknik khusus. Tadi saya udah lihat cara-caranya. Tahun depan sudah berani lah,” tandas Ahmad Dhani.

Al kurban sapi satu di rumah,” ujar Ahmad Dhani saat ditemui di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Senin (12/9/2016).

Pemilik Republik Cinta Manajemen (RCM) ini memang mengajarkan kepada anak-anaknya, Al, El, dan Dul untuk berkurban. Ahmad Dhani juga memberi tahu cara menyembelih hewan kurban kepada sang anak.

Bagi suami Mulan Jameela ini, penting anak laki bisa menyembelih hewan kurban.

Hari Raya Idul Adha tahun ini disambut bahagia oleh Ahmad Dhani dan keluarga. Tak hanya Dhani, buah hatinya dari pernikahan dengan Maia Estianty, Al Ghazali juga ikut berkurban satu buah sapi.

 

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


TAGS   Hiburan / Selebriti /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive