PT. Kontak Perkasa Futures News

Ini 7 Hal yang Bikin Banyak Orang Berbalik Marah-marah pada Mario Tegu

13 Sep 2016 - 10:39 WIB

Adik MT sendiri ikut ‘menyerang’ Sang Motivator | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

 

 

 

Tujuh, jika selama ini sudah termotivasi, terdukung, dan terinspirasi oleh kata-kata Mario Teguh, mengapa justru membalas dengan caci maki, hujatan, dan kemarahan?
Apakah itu balasan dari orang yang pernah merasa terbantu?
Salah satu kaos menuliskan “HIDUP TIDAK SEMUDAH KATA MOTIVATOR” memang demikian, toh nyatanya sang motivator pun menghadapi masalah itu sendiri.
Semua orang bisa menghadapi masalah, namun bagaimana mengatasi masalah dan bangkit kembali menatap jalan ke depan dengan bijaksana tanpa merugikan siapapun itu kualitas hidup kita. Salam.

Harapan yang berlebihan membuat kita kecewa juga lebih bukan?
Empat, semua profesi tentu dijalankan oleh pelakunya yang juga memiliki sisi pribadi, yang bisa saja bertolak belakang dengan yang dilakukan.
Contoh, guru yang mencubit murid itu, kan tidak seluruh perjalanan karir guru itu terus mencubit, kadang orang tua jauh lebih banyak, mengapa yang disorot mencubitnya? Kurang proporsional dan oobyektif dalam menilai.
Lima, motivator, kata-kata motivasi, ataupun kalimat indah dari manapun asalnya adalah sarana untuk memperkembangkan kita, bukan katanya itu, orangnya, namun perkembangan kita yang penting.
Perubahan sikap kita, bukan makna katanya, atau orangnya itu. Bagaimana dulu kita sudah begitu enggebu-gebu dengan kata-katanya namun sekarang menghujatnya?
Apa bisa yang dulu itu menggerakkan sekarang menghambatnya? Apakah kata-katanya berubah? Tidak bukan, masih tetap super.
Enam, kita perlu mengendalikan paradigma kita, sehingga pola pikir kita tidak memaksakan apa yang ada itu harus sesuai dengan konsep, keinginan, dan harapan kita, ada saja halangannya dan tidak membuat kita sakit hati dan marah.

Lepas dari urusan pribadinya, toh kita pernah merasa tersentuh, terinspirasi, dan termotivasi oleh kata-katanya.
Apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi kegusaran menghadapi hal ini?
Satu, memisahkan bahwa secara profesi, pribadi yang bersangkutan tetap saja manusia yang bisa salah dan berbuat keliru.
Semua profesi dan pekerjaan akan menghadapi hal yang demikian.
Dua, tidak ada yang sempurna di dunia ini, bisa saja bahwa kata-katanya indah, kalimatnya menginspirasi, eh kelakuannya ternyata jauh dari itu semua.
Jika itu seluruh hidup sehari-hari buruk, namun kalau di panggung bertolak belakang, sangat bisa dipahami kemarahannya, namun jika ada satu dua kekeliruan namun melakukan yang sebaliknya jauh lebih banyak tentunya tidak adil kemarahan itu.
Tiga, harapan itu yang wajar saja, menilai da mengagumi dengan wajar sehingga tidak perlu berlebihan ketika menghadapi fakta yang tidak sepenuhnya ideal. Hal ini akan sering ditemui.

Ketiga, kita sering terlalu tinggi berharap, ekspektasi, dan mengingkan orang itu sempurna ketika kita percayai, atau dengarkan.
Tidak heran kita sangat kecewa kala menghapi kenyataan yang tidak sepenuhnya seperti yang kita harapkan.
Sebenarnya wajar bukan ketika orang itu memiliki kelemahanan, kesalahan, dan melakukan pilihan yang tidak tepat di dalam hidupnya.
Apakah jika motivator itu tentu sempurna? Tentu tidak, namanya manusia, hidup di dunia, dan tentunya penuh dengan keterbatasan bukan?
Keempat, para penggemar yang geram itu mencari ketenangan, kekuatan, dan penghiburan dari Mario Teguh dan lupa bahwa dia hanya sebagai sarana bukan sebagai tujuan atas “ketenangan” yang diperoleh.
Apa yang disampaikan itu harusnya mengubah, bukan hanya menjadi kata-kata “mistis” yang menjadi sumber kekuatan itu.
Jika sampai memahami demikian, tidak akan merasa teperdaya, merasa “dibohongi”, dan sejenisnya.

Apa alasan bagi yang menjadi marah dan bisa bersikap sedemikian kecewanya?
Pertama, tuntutan adanya satu kata dan perbuatan dari motivator yang dilakoni Mario Teguh.
Tidak heran orang bisa mengatakan enakan menasihati ya Pak, beda kalau sedang menghadapi sendiri.
Hal ini boleh saja terjadi, namanya orang yang ngefans, mengidolakan, dan merasakan pengharapan yang besar, bahwa yang mengucapkan itu bisa juga melakukan semua itu dalam kehidupannya.
Kedua, ada pula yang merasa terpedaya. Apa yang diikuti, didengar, dijalani, dan dilakukan dengan penuh kekaguman itu ternyata tidak sepenuhnya benar.
Hal ini tidak salah, namanya juga orang berharap. Namun jangan lupa, itu adalah profesi, pekerjaan, dan kitalah yang datang dan membayar mahal Mario Teguh, kata-katanya kita dengar, kita simpan, kita file dan seperti jimat yang berperan dalam hidup ini.
Dan ketika ternyata ia sedang tersandung, kita seperti terbangun dan merasakan bahwa kita tertipu, apakah demikian?

Mengapa Banyak yang Marah kepada Mario Teguh?
Persoalan yang menimpa Mario Teguh telah membuat orang yang paling super itu menerima dua sikap yang bertolak belakang.
Satu pihak kecewa dan pihak lain pihak mendukungnya dengan segala daya upaya.
Tentu pro dan kontra wajar, sah-sah saja dan boleh, tidak ada yang melarang bukan?
Tidak hendak mengupas mana yang benar atau mengapa reaksinya demikian, namun mengapa menjadi kecewa sedemikian besar.

Namun ternyata, selain banyak orang marah pada MT, tak sedikit yang masih konsisten ngefans pada suami Linna Teguh itu.
“Kita diuji karena Allah sayang sama kita.. dan menginginkan kita selalu dekat dengan Nya. Makanya kita sll diingatkan. Ttp semangat ya pak.. tidak ada yg kebetulan .. semua adalah atas ijin Nya,” tulis akun Instagram @helene_himawan.
“Setiap pekerjaan / penghasilan yg di dapat pasti ada resiko / Ujiannya..Semakin besar penghasilan / kedudukan..pasti besar pula resiko / ujiannya..seperti halnya motivator / penasehat..pasti akan di uji dengan nasehatnya sendiri..Semoga kita semua bisa melewati ujian Hidup..,” tulis @olivilo_abe.
“Setuju… jgn biarkan org yg ingin mencari keuntungan membuat anda menjadi stress…,” tulis @susi_511si.
Meski demikian, tak sedikit yang masih marah-marah pada MT.
Sampai-sampai seorang blogger Kompasiana bernama Susy Haryawan membuat tulisan analisa berjudul:
Mengapa Banyak yang Marah kepada Mario Teguh?

Mengapa banyak orang yang dulu terhipnotis kata-kata bijak dari Mario Teguh kini berbalik marah pada Sang Motivator?
Sebelum hal itu terjawab, marilah kita intip dulu postingan status Instagram Mario Teguh alias MT.
Ia menulis ….
“Untuk merasa damai di dalam kecukupan itu mudah. Tetapi untuk tetap merasa damai dalam ujian kehidupan - membutuhkan keberserahan yang tidak sederhana kepada kehendak Tuhan.”
Ia menutup dengan pertanyaan “Anda setuju?”
Kalimat ini mengisyaratkan Mario Teguh saat ini sedang menjalani hari-hari berat untuk berpasrah pada Tuhan atas tudingan tak mengakui anak yang dilancarkan Ario Kiswinar dan menghebohkan publik sepekan terakhir.
Gara-gara kalimat tersebut, Instagramnya banjir dukungan simpati dan doa agar MT dan keluarganya lulus dari ujian badai kencang ini.
Apalagi selain tudingan dari Ario, adik MT sendiri ikut ‘menyerang’ Sang Motivator.

 

Ini Dia Penjelasan Soal Tes DNA Mulai Prosedur, Manfaat hingga Biayanya di Indonesia | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

 

Meski begitu, Mario Teguh membantah. Ia menyatakan, Ario Kiswinar bukan anak kandungnya, melainkan anak dari laki-laki lain yang lahir dari rahim mantan istrinya, Ariyani.
Menyoal bukti-bukti yang disodorkan Ario, Mario menganggap itu tidak bisa dijadikan acuan. “Ibaratnya, daging sapi tapi dibungkus dengan kemasan, label, dan gambar ayam.”

Pria berusia 31 tahun itu lalu merasa dia adalah anak Mario Teguh dengan membebekan sejumlah bukti meyakinkan seperti Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, dan foto-foto bersama dengan pria yang memiliki sapaan, “Salam Super” ini.

Saat ini, media massa dihebohkan oleh kabar motivator ternama, yaitu Mario Teguh yang konon tidak mengakui dan menelantarkan anaknya, Ario Kiswinar.

Bicarakan mengenai manfaat, risiko dan apa arti dari tes tersebut terhadap diri Mama maupun keluarga. Sudah mengenal tes DNA kan?

Diskusikan dengan dokter mengenai risiko tersebut lebih lanjut jika Mama diminta untuk melakukan tes.
Setelah diperoleh sampel yang diperlukan, selanjutnya dikirim ke laboratorium untuk menindaklanjuti pengujian.
Mungkin diperlukan waktu beberapa minggu untuk mendapatkan hasilnya.
Di Indonesia, sebagian besar tes DNA sudah bisa dilakukan di rumah sakit terkemuka di kota-kota besar.
Biaya pengujian tersebut sangat beragam, tergantung dari masing-masing institusi serta tujuan tes DNA.
Contohnya, salah satu lembaga yang menyediakan layanan ini, mematok harga Rp 7,5 juta per sampel untuk uji parental (Pusdokkes POLRI 2008).
Pengujian ini juga banyak digunakan untuk menyelesaikan perselisihan keluarga ataupun kasus kriminal.
Jika Anda disarankan atau berniat melakukan tes DNA, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter atau dokter spesialis genetika.

Pengujian genetika jenis ini menggunakan penanda DNA khusus untuk mengidentifikasi pola yang sama atau serupa antara individu terkait.
Hal ini berdasar fakta, tiap orang mewarisi setengah DNA dari masing-masing orangtua. Peneliti akan menguji kecocokan urutan DNA individu.
Dengan beberapa penanda diferensial untuk mengetahui hubungan kekerabatan. Untuk itu, baik ayah, ibu, maupun anak harus menjalani tes ini.
Prosedur Tes DNA
Berikut langkah-langkah seseorang yang akan menjalani tes DNA:
Mulanya, seseorang yang menjalani tes harus diambil sampel darah atau jaringan. Sebagian besar sampel menggunakan darah dari pembuluh, namun ada juga yang memanfaatkan sampel air liur atau dengan menyeka bagian dalam mulut.
Sebenarnya, janin juga bisa menjalani tes DNA. Untuk janin dalam kandungan, tes DNA dilakukan dengan mengambil cairan amnion atau air ketuban melalui prosedur amniosentesis atau dengan chorionic villus sampling yang mengambil sampel jaringan plasenta.
Yang perlu diketahui, kedua jenis tes pada janin tersebut berisiko membuat ibu mengalami keguguran.

Untuk itu, Mario Teguh mengajak Ario untuk melakukan tes DNA. Pertanyaannya, apakah tes DNA dapat menjawab Ario adalah Mario Teguh dan sebaliknya? Seberapa akuratkah tes DNA ini? Berikut penjelasannya.
DNA kependekan dari deoxyribonucleic acid atau asam deoksiribonukleat DNA merupakan materi genetika yang terdapat dalam tubuh tiap orang yang diwarisi kedua orangtuanya.
DNA tidak bisa dilepaskan dari kedua orangtua. Dengan kata lain, orangtua mewarisi materi genetika pada anak.
Setiap orang punya DNA masing-masing, sekalipun anak kembar memiliki DNA sendiri.
Untuk itu, jejak DNA seseorang dapat dikenali dengan akurat, termasuk jejak kedua orangtua yang mewarisi DNA anak.
Tidak hanya garis keturunan, DNA juga bisa mengetahui risiko penyakit tertentu.
Mengenal Tes DNA, Mencari Informasi Genetika
Ada banyak uji DNA, namun khusus untuk kondisi di atas, ada namanya Uji Parental, sebuah uji untuk mengetahui jalur kekerabatan seperti apakah benar anak yang dilahirkan benar-benar anak kandung.

 

Logika Mario Teguh, Ketika Kesetiaan Hanya Kata-kata | PT. Kontak Perkasa Futures Pusat

 

 

Mario Teguh seolah kembali diserang dengan quote yang ia buat sendiri. Hal ini dikarenakan dirinya yang tidak mengaku Kiswinar sebagai anak kandung.

“Bahwa kamu, Kiswinar, bukan anak saya. Ibumu mengatakan kepada saya berkali-kali ,” kata Mario Teguh, dalam sebuah wawancara di sebuah stasiun televisi, Jumat (9/9/2016).
Ketika logika Mario menuliskan quote ‘Wanita tidak pernah salah, dan kalau dia ternyata salah, Anda adalah sebabnya,’ sejatinya tidak sesuai dengan kenyataan. Menurut sang adik kandung, Permata Kumara Teguh, istri Mario saat ini Linna adalah orang ketiga di antara perceraiannya dengan istri pertama, Aryani Soenarto.

Namun belakangan, kata-kata bijak itu malah berbalik menyerangnya. Hal ini bermula dari kemunculan Ario Kiswinar Teguh yang mengaku sebagai anak Mario dan tidak mendapat pengakuan darinya.

Quote yang terunggah hampir 3 tahun lamanya itu kemudian ditanggapi sinis oleh netizen. Mereka menuliskan komentar di kolom komentar.

“Jangan saja sampai “karena nila setitik, rusak susu sebelanga,” tulis akun Weda Santika. “Loh? Wkwkwk,” tulis akun Rafael Dionisius Sriwijaya. “Up dulu biar si bapak sadar sendiri,” tambah akun Daniel Antonius Panggabean.

“Ya, karena memang begini, mereka berdua itu rumah tangga mau ribut mau apa tetap aja kelihatan harmonis. Perceraian itu terjadi dikarenakan kakak saya yang pertama (Aryani) nggak mau dimadu dengan istri yang kedua sekarang (Linna),” ungkap Permata Kumara Teguh ketika dihubungi Bintang.com, Sabtu (10/9/2016).

Namun, quote ‘Wanita tidak pernah salah’ tercipta ketika logika Mario Teguh berbicara mengenai cinta. Namun, berdasarkan hal yang dituturkan sang adik dan tidak adanya pengakuan Mario terhadap Kiswinar, tidakkah kesetiaan Mario hanya sebatas kata-kata?

Kata-kata bijaksana motivator ternama tanah air, Mario Teguh memang membuat banyak orang tersentuh. Apalagi, ia kerap menyinggung masalah yang biasa terjadi di kehidupan sehari-hari termasuk cinta.

Begitu pula salah satu quote lama Mario mengenai wanita yang tiba-tiba muncul ke permukaan. Ia mengungkapkan bagaimana ‘wanita tidak pernah salah. dan kalau dia ternyata salah, Anda adalah sebabnya,’.

“Wanita tidak pernah salah, dan kalau dia ternyata salah, Anda adalah sebabnya. Jangan berusaha membuktikan bahwa dia salah, karena itu akan menjadi awal dari penderitaan Anda. Mengalah sajalah, dalam kasih sayang dan kelembutan, karena sebetulnya di tahu dia salah. Dia akan menyesuaikan diri. Jangan hanya kesal saat wanita marah, tapi ingat juga dia sangat baik dan penyayang. Tanpa wanita Anda, hidup Anda tidak akan lengkap. Mario Teguh - Loving you all as always,” begitu bunyi quote yang diunggah melalui Facebook Mario Teguh pada 4 November 2013 lalu.

 

 

PT. Kontak Perkasa Futures Pusat


TAGS   Gosip / Entertainment / Selebriti /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive