PT. Kontak Perkasa Futures News

Neo Dangdut, platform dangdut pertama di Indonesia

10 Sep 2016 - 12:05 WIB

Startup Pitados meluncurkan Neo Dangdut | PT. Kontak Perkasa Futures 

 

Platform yang mengusung tagline “Goresan Bianglala Baru Dunia Dangdut” ini akan menjadi wadah bagi para seniman dan pecinta musik dangdut di Indonesia untuk mengekspresikan juga memperkenalkan diri dan lagunya kepada publik secara mudah dan real time.

Lewat fasilitas unggah khusus bagi para anggotanya, Neo Dangdut memberikan kemudahan bagi para pecinta dan pencipta konten dangdut untuk berkarya secara langsung.

Bekerja sama dengan studio rekaman, Irama 7 Nada, Neo Dangdut juga memberikan kesempatan bagi para seniman yang berbakat untuk dipublikasikan melalui jalur rekaman.

Platform Neo Dangdut dapat diakses melalui web portal dengan alamat www.neodangdut.com dan melalui aplikasi Android Neo Dangdut yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

Neo Dangdut mengusung konsep one stop place untuk segala hal tentang musik tersebut. Pengunjung dapat membaca berita aktual di dunia dangdut, mendengarkan lagu-lagu, menonton video seputar dangdut, mendapatkan nada dering dari lagu dangdut, mengunduh profil artis berikut diskografi dan lagu hits mereka, serta mengakses gambar dari artis dangdut.

Platform ini diharapkan bisa menghadirkan dangdut dalam wajah baru sehingga musik ini bukan hanya milik kalangan tertentu, namun bisa dinikmati semua golongan dan kelas masyarakat.

Startup Pitados meluncurkan Neo Dangdut, platform musik dangdut pertama di Indonesia.

Di Neo Dangdut, pengunjung bisa mengakses segala informasi tentang dangdut dan menikmati karya-karya pendangdut Tanah Air.

“Saat ini platform Neo Dangdut sudah menggandeng 7 label dengan 11 penyanyi dan sekitar 500 lagu. Ke depannya kami akan terus menggandeng label dan musisi sehingga platform ini dapat menjadi forum yang menyumbangkan kontribusi positif terhadap perkembangan musik dangdut Tanah Air,” kata Ranu Andaru Bakti, Founder & Chief Operation Officer PITADOS dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Semua Lagu di Neo Dangdut Sudah Dapat Izin | PT. Kontak Perkasa Futures 

Menurut manajemen produksi Neo Dangdut, Chen Liem, saat ini sudah ada 250 lagu di paltform ini. Lagu-lagu tersebut berasal dari sekitar 20 musisi dangdut Tanah Air. “Terakhir kami dapat lisensi lagu-lagu dari haji Rhoma Irama,” ujarnya.

Chen Liem mengatakan, ke depannya Neo Dangdut berharap dapat menjangkau penggemar dangdut di luar negeri seperti di Asia Tenggara. Mereka juga berharap Neo Dangdut dapat menyentuh tak hanya kalangan menengah bawah tapi juga kalangan menengah atas.

“Semua lagu sudah dapat izin dari artisnya, di sini (Neo Dangdut) tak ada konten yang masuk tanpa izin,” katanya saat peluncuran Neo Dangdut di Hotel Atlet Century Park, Jumat (9/9).

Termasuk pengguna yang ingin mengunggah video ke Neo Dangdut, semua juga melalui seleksi pihak PITADOS sebagai sturtup baru yang melahirkan Neo Dangdut. Jika tak lolos sensor atau seleksi, maka video tak akan ditampilkan.

Platform musik dangdut pertama di Indonesia, Neo Dangdut, memuat lebih dari 200 lagu dangdut maupun Melayu di Indonesia. Semua lagu di platform ini telah mendapat izin dari musisi maupun penciptanya.

Chief Operating Officer ( COO) PITADOS, Ranu Andaru mengatakan semua lagu yang masuk ke dalam platform Neo Dangdut telah mendapatkan izin. Sehingga para penggemar musik dangdut tak perlu khawatir akan masalah perizinan ini.

Platform Dangdut Digital Hadir di Indonesia | PT. Kontak Perkasa Futures 

Nama Neo Dangdut juga dipilih dengan tujuan dapat membawa wajah baru dalam dunia dangdut. Di mana dangdut tak hanya dapat dinikmati oleh kalangan tertentu saja namun oleh semua golongan dan kelas masyarakat. Platform ini diharap memudahkan pecinta dangdut menikmati musik ini kapan pun dan di manapun.

“Neo dangdut juga bertujuan memajukan musik dangdut dan memperkenalkannya kepada masyarakat internasional mengenai musik dangdut,” ujarnya.

Salah satunya melalui platform musik dangdut, Neo Dangdut. Tidak hanya streaming dan unduh lagu, di platform ini juga tersedia beragam informasi seputar musik dangdut dan musisinya.

“Juga bekerja sama dengan studio rekaman Irama 7 Nada, memberikan kesempatan bagi para seniman berbakat untuk dipublikasikan melalui jalur rekaman,” kata pengembang Neo Dangdut melalui siaran persnya, Jumat (9/9).

Musik dangdut sangat lekat dengan masyarakat Indonesia. Dan kini untuk menikmati lagu-lagunya, pecinta dangdut sudah bisa mengaksesnya secara digital dan legal.

 

 

PT. Kontak Perkasa Futures 


TAGS   musik / Selebriti /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive