PT. Kontak Perkasa Futures News

“Aku Tetap Cinta”, Repvblik Akui Lebih Matang

9 Sep 2016 - 14:58 WIB

Bedanya banyak banget, kalau album sekarang lebih matang | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

 


Menjalani proses syuting video klip di luar negeri, jelas memberi pengalaman yang berbeda bagi band yang berdiri di Bogor pada tahun 2004 ini. “Syuting pas Januari, itu lagi musim dingin, paling dingin tuh dua sampai enam derajat,” sambung Lafi, basis Repvblik.
Meski syuting di cuaca yang terbilang ekstrem bagi mereka, namun syuting yang mereka yang jalani berjalan lancar tanpa hambatan.
“Tapi syuting berjalan baik, tapi suhu tersebut sangat ekstrem, ya, bagi kami. Kalau di Singapura, kami ingin cari suasana baru, di sana kan orangnya acuh-acuh, tapi dan berjalan lancar,” dia mengakhiri.

Single tersebut juga telah dibuatkan video klip originalnya. Tak memilih Indonesia sebagai lokasi syuting video klip, Repvblik justru melakukan pengambilan gambar di Jepang.
“Di sini, kan, sudah sering. Dan ketemu spotnya di sana (Jepang). Kedua, (lagu Selingkuh) di Singapura. Jadi, hasilnya lebih beda,” Ruri menjelaskan.

Proses penggaraan satu tahun. Ini pengerjaan prepare ke album ini,” ujar Ruri.
Album baru Repvblik berisi 13 lagu dengan judul singel hit sama seperti judul album, “Aku Tetap Cinta”. Untuk album baru ini, Ruri Cs berharap dapat diterima oleh masyarakat dan penikmat musik di Tanah Air.
“Kalau target sih yang pasti berharap lebih baik dari sebelumnya. Ada persiapan berberapa, lima single sudah keluar, tinggal tiga lagi. Ya, alhamdulillah respon bagus, pernah nomor satu (RBT),” Ruri mengungkapkan.

“Bedanya banyak banget, kalau album sekarang lebih matang, ini evaluasi dari album sebelumnya. Lebih maksimal, sound, karakter, dewasa, dan mudah dimengerti. Easy listening,” ungkap Ruri, sang vokalis di kawasan Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2016).
Grup musik yang beranggotakan Ruri, Hexa, Lafi, Tyar, Chiel dan Ei ini menggarap album tersebut selama satu tahun. Selain lebih matang, musikalitas album anyar band asal Bogor, Jawa Barat ini juga lebih kaya

 

Wah, Repvblik Akui Syuting Sampai ke Jepang Demi Video Klip Lagu Baru | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

 

“Sempat ngobrol sama label kalau di sini (Jakarta) kan sering dan ketemu spot-nya disana (Jepang),” lanjut Ruri. “Lagu kedua yang ‘Selingkuh’ di Singapore. Syutingnya pas bulan puasa kita bikin suma satu hari. Hasilnya lebih beda.”

Sementara itu, setidaknya ada 13 lagu di album terbaru Repvblik ini. Diantaranya adalah “Aku Tetap Cinta”, “Kenangan Terpendam”, “Selingkuh”, “Aku Takut”, “Sayang Sampai Mati, “Relakan Kepergianmu”, “Mencintaimu”, “Kau Adalah Hatiku”, “Dari Hati Kecilku”, “Kangen Diri” dan “Rumah Yatim”.

“Prosesnya satu tahun ini pengerjaan prepare ke album ini,” ujar Ruri kepada WowKeren. “Banyak banget bedanya dengan sebelumnya. Sekarang lebih matang, lebih maksimal, dewasa dan mudah dimengerti. Easy listening.”

Dari album tersebut, Ruri mengungkapkan dua lagu yang berjudul “Selingkuh” dan “Aku Tetap Cinta”. Pasalnya, untuk video klip dari lagu itu, Repvblik sampai harus syuting ke Jepang dan Singapura.

Lama tak terdengan kabarnya, grup band Repvblik comeback merilis album baru. Bertempat di bilangan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (7/9) Repvblik merilis album kedua bertajuk “Aku Tetap Cinta”.

Sang vokalis, Ruri pun menceritakan proses pengerjaan album tersebut. Ia mengaku Repvblik telah mengerjakan album kedua mereka ini selama setahun terakhir.

Repvblik Didukung Produser The Rolling Stones | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan

Video klip single Aku Tetap Cinta dan Selingkuh juga tengah diselesaikan proses produksinya. Video klip kedua lagu itu disyuting di Jepang dan Singapura. “Ketemu lokasinya di Jepang. Kalau Selingkuh di Singapura. Jadi, hasilnya lebih beda dan syutingnya pas bulan puasa. Kami buat cuma satu hari dan hasilnya pasti berbeda,” kata Ruri.

Menjalani proses syuting video klip di luar negeri, jelas memberi pengalaman yang berbeda bagi band yang memulai debut di industri musik lewat album “Punya Arti” (2007) ini. Meski menjalani proses syuting dalam cuaca yang terbilang ekstrem bagi mereka, syuting yang mereka jalani berjalan lancar tanpa hambatan.

“Syuting di Jepang pas Januari, itu lagi musim dingin, paling dingin dua sampai enam derajat. Tapi syuting berjalan baik. Kalau di Singapura syuting untuk cari suasana baru, di sana kan orangnya acuh-acuh, tapi berjalan lancar,” sambung Lafi, basis Repvblik. .

Lewat album ini, Repvblik berusaha menunjukkan kematangannya dalam bermusik. Ruri selaku vokalis band Repvblik mengatakan, album ini dibuat dengan proses pengerjaan selama satu tahun. Meski tetap bernuansa pop Melayu, Repvblik mencoba lebih dewasa dengan membuat musik. “Banyak banget sekarang yang lebih matang, evaluasi dari album sebelumnya. Lebih maksimal, sound , karakter, dewasa, dan mudah dimengerti, juga easy listening ,” kata Ruri.

Dalam album kali ini, single yang menjadi andalan berjudul sama dengan albumnya. Ruri dan rekan-rekannya pun tak miliki target yang muluk untuk album yang sudah mulai dijual di pasaran ini. “Respons bagus, pernah nomor satu (RBT). Sudah ada lima single yang keluar. Tunggu tiga lagi,” kata pemilik nama lengkap Ruri Herdian Wantogia ini.

Setelah sukses dengan album “Selimut Tetangga”, grup band Repvblik kembali muncul dengan album keduanya bertajuk “Aku Tetap Cinta”.

Tak sekadar naik panggung kembali, band beraliran pop Melayu ini bahkan menggandeng produser kelas dunia Steve Lillywhite. Steve yang pernah bekerja sama dengan band-band legendaris dunia seperti The Rolling Stones, U2, The Killers, hingga musisi sekelas Peter Gabriel dan Morrisey bahkan ikut hadir dalam peluncuran album Repvblik di kawasan Tugu Tani, Menteng, pada Rabu (7/9).

“Repvblik benar-benar band yang bagus. Mereka memiliki lagulagu yang bagus saat perkembangan musik maju dengan pesat. Saya suka Repvblik, makanya saya tertarik untuk membantu mereka menghasilkan karya berkualitas,” ujar Steve Lillywhite menjelaskan keterlibatan saat peluncuran album “Aku Tetap Cinta”.

 

 

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Balikpapan


TAGS   musik / Hiburan / Selebriti /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive