PT. Kontak Perkasa Futures News

Usaha Besar Cathy Sharon Pertahankan Rumah Tangganya

1 Sep 2016 - 12:00 WIB

Cathy Sharon memberikan pengertian kepada dua buah hatinya | PT. Kontak Perkasa Futures

“Anak-anak sih ya aku percaya harus jujur sama anak-anak. Tapi tetap menjaga perasaan mereka karena mereka masih kecil,” kata mantan VJ ini.

Untuk urusan masalah rumah tangga, Cathy Sharon memberikan pengertian kepada dua buah hatinya. Ia tak ingin memperlihatkan kesedihan dan masalah yang tengah menimpanya kepada anak-anaknya. “Karena anak-anak masih kecil, yang bisa aku kasih ke mereka pengertian dan kasih sayang yang ekstra. Membuat semua keadaan terlihat normal,” tukasnya.

Kini hubungannya dengan sang suami, Eka Kusuma berangsur membaik. Ia tetap meminta doa terus bisa kuat mempertahankan rumah tangga yang ia bina sejak 2012 silam.

“Hubungan sih terus membaik, ya semoga teman-teman terus mendoakan yang baik-baik aja. Kesabaran, ketaatan pengertian, aku serahkan pada Tuhan dan pengampunan,” terangnya.

Semenjak menikah, kakak kandung aktris Julie Estelle ini telah dikaruniai dua buah hati yakni Jacob Gabriel Kusuma dan Carla Kusuma. Bagi wanita kelahiran 8 Oktober 1982 silam ini, anak-anaknya adalah penguatnya dalam masalah tersebut.

Diterpa permasalahan rumah tangganya dengan Eka Kusuma, artis Cathy Sharon yang sempat dikabarkan bercerai beberapa bulan lalu ini mengaku berusaha mempertahankan rumah tangganya tersebut. Pasalnya menurut Cathy, di agamanya dilarang untuk bercerai.

“Saya mempertahankan pernikahan ini karena saya tidak percaya dengan perceraian. Kemudian dalam agama saya hal itu dilarang dan nggak mengenal hal tersebut. Pertama karena aku taat pada Tuhan dan kedua demi anak-anak saya. Jadi saya akan berikan yang terbaik buat anak-anak saya,” ucap Cathy Sharon ditemui Bintang.com, di kawasan Kemang, Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

Curhatan Panjang Cathy Sharon Tentang Perkembangan Anak | PT. Kontak Perkasa Futures


“Saya harus bisa memberikan ke dia (anak-anak) kehidupan yang komplit. Aku mau kasih yang terbaik sama anakku, makanya aku mau menggali apa kebutuhannya dia dan yang ingini anakku. seperti apa interestnya anakku. Aku membuat cara untuk menggalinya dengan bercanda dan tawa. Kebetulan dia suka bercanda, dengan itu dia bisa lebih lepas dan memberitahu apa yang dia ingini. Tugas itu agar dia bisa tumbuh lebih baik dan positif dan bisa lebih mengenal dirinya lebih baik lagi,” sambungnya.

Aku selalu mencoba dia ajak ngobrol dia (anak). Aku akan selalu menanyai dan aku mau gali karakter dan keinginannya apa saja. Kalau dia kelar tidur aku selalu tanya apa tidurnya enak, atau kalau mau makan, apa makanan yang dia inginkan. Pokoknya aku menggali segala hal yang anak inginkan dan hendaki. Aku ingin tahu karakternya seperti apa, sukanya seperti apa. Dan yang pasti sekarang di usianya 3 tahun aku lagi mencoba cari tahu aktivitas yang dia sukai itu seperti apa. Seperti sekarang dia suka bola, aku masukin les futsal. Meskipun aku nggak akan lupa tetap memberikan dia pendidikan formil di sekolah pada umumnya,” ujar Cathy ketika ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (31/8).

Sejak menikah dengan Eka Kusuma di Bali tahun 2012 silam, Cathy Sharon mulai jarang menunjukkan eksistensinya di panggung hiburan. Ya, si cantik mantan VJ MTV ini lebih memilih untuk hidup tenang bersama suami dan juga kedua anaknya di rumah.

Ditemui awak media beberapa waktu lalu, Cathy sedikit bercerita tentang perkembangan buah hatinya. Kakak dari Julia Estelle ini mengutamakan komunikasi yang intim pada kedua buah hatinya sejak mereka masih sangat dini.

Kalau misalnya anak saya main iPad kebanyakan atau saat aku ajak dia main, aku temani dia, itu berbeda yg dirasakan anak saat sama pengasuh. Jujur aku punya pengasuh anak di rumah, Tetapi saya bisa lihat perbedaannya saat saya yang mengurus kebutuhannya secara langsung, seperti saya yang mandiin dia, pakaian dia baju, saya yang kasih makan, temani dia bermain dan nonton, kalau misalnya saat saya lagi sibuk kerja nggak bisa ngurus dia langsung, anak saya cuekin dikit, saya sangat melihat perbedaanya sendiri. Karena cara pengasuh mengurus atau mengasuh anak saya berbeda sekali caranya ketika saya yang pegang langsung. Karena saya itu ibu biologisnya. Kontak batin itu sangat terasa antara ibu dan anak ketika bersama. Jadi perhatian yang saya berikan berbeda. Tapi saya tetap bersyukur dengan adanya pengasuh. Mereka bisa membantuku kalau aku lagi sibuk dan nggak bisa meng-handle tanggung jawabku sebagai ibu,” pungkasnya.

Seperti kebanyakan artis lain, Cathy juga punya pengasuh anak di rumahnya. Meskipun begitu, Ia tak mau menyerahkan segalanya pada sang pengasuh karena menurutnya seorang anak itu butuh komunikasi batin dengan ibunya langsung.

Punya dua anak, Jacob tiga tahun dan Carla di sepuluh bulan. Setelah aku jadi ibu, aku sangat appreciate ibuku sendiri. Semuanya yang telah mereka berikan, kasih sayang dan perhatian yang berikan sama aku. Jujur, aku baru merasakan setelah sudah punya anak. Karena setelah aku punya anak, aku benar-benar ngerasai kalau tanggung jawabnya itu besar sekali. Apalagi anak sudah mulai bisa bicara, kita harus mikirkan masa depannya anak dan anak itu benar-benar butuh kasih sayang yang sangat amat banyak. Anak-anak saya, setelah saya lihat, sebenarnya masa kecil anak di dalam keluarga itu bisa menjadi modal alias pelajaran hidup si anak untuk masa depan. Karena di masa itu menjadi tempat pembentukan dari karakter anak, bagaimana ntar dia bertumbuh dewasa untuk menjadi individu yang sopan, bijak, punya cita-cita yang baik dan bagaimana dia dalam berkomunikasi yang baik dari dirinya. Itu sebenarnya terbentuk pada saat dia kecil,” imbuh Cathy.

Setelah dikaruniai anak, Cathy baru sadar jika peran seorang ibu itu amat sangat penting. Sadar akan tanggung jawabnya yang besar, wanita berusia 33 tahun ini pun akan memberikan yang terbaik untuk putra-putrinya.

CATHY SHARON TAK PERCAYA DENGAN PERCERAIAN | PT. Kontak Perkasa Futures


Adanya kasus perceraian yang sempat melanda hubungan rumah tangganya, Cathy meengaku banyak mendapatkan pelajaran mengenai kesabaran, ketaatan, pengertian dan pengampunan.

“Banyak sekali pelajaran yang didapatkan, kesabaran, ketaatan, pengertian, dan pengampunan itu semua pelajaran hidup yang harus dilakukan dengan positif,” papar Cathy.

“Sebenarnya saya tidak percaya dengan perceraian karena alasan pertama, saya sudah berjanji dengan Tuhan dan kedua karena anak-anak saya. Jadi saya akan berikan yang terbaik untuk anak-anak saya,” ujar Cathy yang dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/16).

Menurut kakak dari Julie Estelle ini, dirinya tidak percaya percerian karena saat menikah Cathy sudan berjanji kepada Tuhan, serta juga karena kedua anaknya. Maka ia akan terus memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Setelah sempat memberikan kode melalui anggukan kepala saat ditanya kabar rujuk dengan suami, aktris Cathy Sharon mengaku tidak mempercayai perceraian dalam rumah tangganya dengan Eka Kusuma.

 

 

PT. Kontak Perkasa Futures

 


TAGS   Selebriti / lifestyle / Gosip / Entertainment /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive